Adhy Nugroho's profile

Meeting Room Live! Vol. 6

Meeting Room Live! Vol. 6
Gelaran bertajuk Meeting Room Live! merupakan sebuah entitas yang dimulai sejak 2019 silam. Dengan konsep mengedepankan perjumpaan/tatap muka sebagai pertukaran energi, gelaran ini mencoba membangun komunikasi yang harmonis antar sesama pelaku industri kreatif. Meeting Room Live! digelar dalam rangka mengupayakan bentuk apresiasi atas karya yang telah diproduksi para pemusik, dan menempatkan mereka (para pencipta karya) dalam porsi yang proporsional agar memiliki daya tawar dan mampu bersinergi dengan masyarakat luas. Dengan ini, diharapkan mereka dapat mencapai siklus yang sehat seperti yang diharapkan bersama.

Bersifat terbuka, Meeting Room Live! merupakan bentuk lanjutan dari ide dan gagasan membangun siklus industri kreatif ke dalam bentuk pertunjukan musik, dengan peserta dan penampil dari dalam dan luar kota, selama kurang lebih 4-5 jam. Gelaran ini pun turut serta melibatkan UMKM/Brand lokal yang dengan bebas dan teratur mendistribusikan produk mereka dengan skema yang cukup meluas, seperti: Produk Kaos/Merch Band, Record Store Kaset/CD, Sablon, serta pernak-pernik produk kesenian lainnya.

Meeting Room Live! telah terselengara sebanyak 5 kali yaitu: 2019 di Kopi Sabin dan Oxy Studio & Cafe, 2020 di Warung Stasiun, serta 2022 berkolaborasi dengan salah satu komunitas musik Banjarnegara dan bertempat di Terminal Banjarnegara. Pada Januari 2023, Koletif Pancaroba mendeklarasikan Meeting Room menjadi bagian dari salah satu program dengan konsep yang lebih matang dan dewasa untuk menuju ke arah industri kreatif yang memiliki nilai ekonomi dan bersinergi dengan khalayak umum secara langsung. Pada Maret 2023 gelaran Meeting Room Live! ke 5 diadakan di Pasar Salak Banjarnegara.

Pada Mei 2023, Kolektif Pancaroba kembali dengan bangga mengorganisir Meeting Room Live! Vol.6.
VISUAL ASSETS DEVELOPMENT
VENUE LAYOUT & DESIGN
SOCIAL MEDIA & WEBSITE: KOLEKTIFPANCAROBA.COM
MERCHANDISE
Attribution:
"Flowers (Rose and Sunflower)" (https://skfb.ly/o6O8p) by nick2046
"Microphone" (https://skfb.ly/Kzvy) by Aike 
licensed under Creative Commons Attribution (http://creativecommons.org/licenses/by/4.0/).
Meeting Room Live! Vol. 6
Published:

Owner

Meeting Room Live! Vol. 6

Pengembangan kebutuhan visual untuk event Meeting Room Live! Vol. 6

Published: